Sosialisasi dokumen lingkungan dan pengelolaan limbah domestik bagi pelaku usaha di kab-tulang bawang

Sosialisasi dokumen lingkungan dan pengelolaan limbah domestik bagi pelaku usaha (Dok.dwiwargatunggaljaya.desa.id/Photo:Hibban).

dwiwargatunggaljaya.desa.id(10/05/2018) | Hari Selasa tanggal 08 Mei 2018 Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Tulang bawang mengundang para pelaku usaha se-Kabupaten Tulang Bawang Sosialisasi Pengelolaan limbah Domestik, dalam rangka mendorong patisipasi dan peran serta masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan, Dinas LIngkungan Hidup Kabupaten Tulang bawang menyelenggarakan Sosialisasi Pengelolaan Limbah Domestik bertempat di-Balai Desa Kampung Dwi Warga Tunggal Jaya.

Peserta sosialisasi sangat antusias mendengarkan penjelasan dari kepala dinas lingkungan hidup (Dok.dwiwargatunggaljaya.desa.id/Photo:Hibban)

Hadir dalam Acara Sosialisasi sebanyak kurang lebih 100 orang peserta, terdiri dari semua unsur Pemerintahan dan Pelaku usaha, para peserta cukup antusias mengikuti jalanya sosialisasi yang dibuka langsung oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Tulang Bawang, Bapak Indra Bangsawan.

Bapak Indra Bangsawan dalam sambutannya, menyampaikan bahwa dengan diadakannya sosialisasi persampahan ini diharapkan masyarakat akan lebih memahami tentang pentingnya pengelolaan sampah dan menjaga kebersihan lingkungan sehingga dapat membangun kebersihan dan kepedulian terhadap pengelolaan lingkungan disekitar dalam rangka mewujudkan Lingkungan Bersih, Teduh, dan Indah (Liberti).

Pelaku usaha sebagai peserta mendengarkan penjelasan dari pemberi materi (Dok.dwiwargatunggaljaya.desa.id/Photo:Hibban)

Adapun materi-materi yang disampaikan terkait dengan pemahaman tentang pengelolaan sampah dan perlunya menjaga kebersihan lingkungan, antara lain Undang-undang  RI Nomor 32 Tahun 2009 tentang Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup.

Melalui kegiatan sosialisasi diharapkan masyarakat lebih mengetahui manfaat dari pengelolaan persampahan dan berperan aktif dalam pengelolaan sampah secara baik dan benar, dan demi tercapainya Kabupaten Tulang Bawang menjadi Kabupaten Liberti (Lingkungan Bersih, Teduh, dan Indah).

(**Hbn/Dwt)

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Komentar