Evaluasi Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan Sekretariat Panitia Pemungutan Suara

Sebelum acara dimulai semua peserta berdiri untuk menyanyikan lagu Indonesia Raya. (Dok.dwiwargatunggaljaya.desa.id/Photo : Hibban)

dwiwargatunggaljaya.desa.id (01/03/2018). Hari Kamis Tanggal 01 Maret 2018, seluruh PPS dan Sekretariat PPS se-Kecamatan Banjar Agung hadir memenuhi Undangan Komisioner KPU Tulang Bawang dalam rangka evaluasi kinerja PPS se-Kecamatan Banjar Agung. Di aula Kecamatan Banjar Agung, sambutan kata pengantar disampaikan oleh Bapak Almukmin selaku ketua PPK Kecamatan Banjar Agung, dalam tahapan-tahapan PilGub ini kita sebagai Penyelenggara harus benar-benar memenuhi kewajiban dan wewenang sesuai dengan Undang-Undang No 15 Tahun 2011, itulah sambutan singkat yang disampaikanya.

Sambutan kata pengantar disampaikan oleh ketua PPK Kecamatan Banjar Agung Bapak Almukmin. (Dok.dwiwargatunggaljaya.desa.id/Photo : Hibban)

Dalam acara selanjutnya sambutan dari Komisioner KPU Tulang Bawang Ibu Reza Tri Maryati menyampaikan dihadapan Panitia Pemilihan Kecamatan ( PPK ) PilGub dan Panitia Pemilihan Kecamatan ( PPK ) PilLeg dan seluruh PPS serta sekretariat PPS se-Kecamatan Banjar Agung, tujuan Komisioner mengundang semua PPS dan sekretariat PPS yang ada di-Kecamatan Banjar Agung yakni untuk mengevaluasi  kinerja PPS selama ini, dan akan dikukuhkan lagi untuk PPS PiLeg ( Pilihan Legeslatif ) akan tetapi untuk menetapkan kembali PPS ada persyaratan-persyaratan yang perlu dipenuhi seperti, mekanisme yang melibatkan sekretariat PPS untuk memberikan penilaian, ada panduan dan  Kuisioner yang diisi oleh Sekretariat PPS. Panduan pertanyaan evaluasi kerja PPS sebanyak sebelas pertanyaan harus diisi lengkap dan di ceklist serta ditandatangani oleh nama penilai dan hasilnya akan dikukuhkan tanggal 8 Maret 2018 mendatang.

Komisioner KPU Tulang Bawang Ibu Reza Tri Maryati memberikan sambutan dan arahan kepada peserta.
(Dok.dwiwargatunggaljaya.desa.id/Photo : Hibban)

Dalam season tanya jawab PPS Banjar Dewa Bapak Parlan dalam mensikapi tahapan Pilgub sudah berjalan 2 bulan Alhamdulillah berjalan dengan baik  berkat kerjasama dan  kerja keras kita semua mulai dari Komisioner KPU dan PPK Kecamatan, PPS serta PPDP sebagai ujung tombak untuk mendapatkan data masyarakat yang benar-benar valid, namun sehubungan PPDP yang sudah melaksanakan tugas dan kewajibanya dengan baik dan sesuai kesepakatan dan komitmen bersama ( Honor satu paket ) mereka mohon segera direalisasikan.

Pertanyaan Bapak Parlan kepada Komisioner KPU Tulang Bawang. (Dok.dwiwargatunggaljaya.desa.id/Photo : Hibban)

(Red/Hbn-Dwt)

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Komentar