Musrenbang Kecamatan Banjar Agung

Musrenbang Kecamatan Banjar Agung dihadiri SKPD dan anggota DPRD Dapil 2 Tulang Bawang. (Dok.dwiwargatunggaljaya.desa.id/Photo : Hibban)

dwiwargatunggaljaya.desa.id (19/02/2018). Musrenbang Kecamatan Banjar Agung dilaksanakan hari ini Senin Tanggal 19 Februari 2018 Jam 8.00 WIB s/d selesai, dilaksanakan di aula Kecamatan, Tampak hadir dari perwakilan SKPD Tulang Bawang, Bappeda, Dinas Pertanian, Dinas PU dan Dinas Kesehatan semuanya lengkap anggota DPRD Tulang Bawang Dapil 2 juga hadir, dan seluruh unsur Uspika Banjar Agung, seluruh  Kepala Kampung sekecamatan Banjar Agung, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda. Pemaparan disampaikan oleh Camat Banjar Agung Bapak Sudirman, SH. mengenai Program Prioritas  Kecamatan seperti Infrastruktur, Pendidikan, Kesehatan, Pertanian dan sektor lainya.

Tampak seluruh peserta mendengarkan Pemaparan yang disampaikan oleh Camat Banjar Agung Bapak Sudirman, SH. (Dok.dwiwargatunggaljaya.desa.id/Photo : Hibban)

Musrenbang Kecamatan adalah penyempurnaan awal pemerintah kabupaten untuk menentukan usulan dari kecamatan yang didasarkan pada masukan dari hasil Musrenbang Kampung, serta menyepakati Rencana kegiatan Lintas Kampung di Kecamatan Banjar Agung.

Tujuan Musrenbang Kecamatan, adapun tujuan dari pada Musrenbang Kecamatan sebagai berikut :

  • Memberikan wahana untuk mensinergikan dan menyepakati Prioritas usulan-usulan masalah yang berasal dari masyarakat tingkat Kampung ( dan atau lintas Kampung ) yang menjadi Skala Proritas atau kewenangan Kecamatan dan lintas Kecamatan untuk satu tahun mendatang.
  • Merumuskan dan menyepakati kegiatan-kegiatan yang akan dimusyawarahkan dalam forum-forum SKPD dan Musrenbang Kabupaten.
  • Menetapkan delegasi Kecamatan untuk mengawal usulan-usulan permasalahan Kecamatan yang merupakan kegiatan supra Kecamatan.
Kompol Togar Torup menyampaikan untuk menjelang situasi Pil-Gub, Masyarakat, Kecamatan Banjar Agung khususnya, diharapkan untuk menciptatakan suasana yang kondusif, situasi Keamanan dan Ketertiban masyarakat ( Kamtibmas ) perlu ditingkatkan. (Dok.dwiwargatunggaljaya.desa.id/Photo : Hibban)

Setelah selesai Musrenbang sambutan terakhir disampaikan Kapolsek Banjar Agung Bapak Kompol, Togar torup dalam sambutanya untuk menjelang situasi Pil-Gub, Masyarakat, Kecamatan Banjar Agung khususnya, diharapkan untuk menciptatakan suasana yang kondusif, situasi Keamanan dan Ketertiban masyarakat ( Kamtibmas  ) perlu ditingkatkan dan dibantu oleh masyarakat. Karena tanpa bantuan dari masyarakat, Kepolisian tidak akan mampu bekerja sendiri mengingat jumlah personilnya sangat sedikit, Kapolsek juga menyampaikan kepada seluruh Kepala Kampung yang ada dikecamatan Banjar Agung agar kepala kampung bekerja sama dengan Kepolisian dapat memberikan Laporan tentang Penggunaan Dana Desa, bukannya Polisi menghalang-halangi atau menakuti tetapi jangan sampai ada Kepala Kampung di Kecamatan Banjar Agung terjerat kasus Hukum dalam Pengelolaan Dana Desa.

(Red/Hbn-Dwt)

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Komentar