Kantor Desa Dwi Warga Tunggal Jaya, hari sabtu masih tetap melayani masyarakat

Suasana kantor desa Dwi Warga Tunggal Jaya, hari sabtu tetap buka untuk melayani masyarakat. (Dok.dwiwargatunggaljaya.desa.id/Photo : Hibban)

dwiwargatunggaljaya.desa.id (17/02/2018). Kantor desa Dwi Warga Tunggal Jaya, mungkin salah satu kantor desa yang ada di Tulang Bawang, Provinsi Lampung. Hari sabtu masih tetap buka seperti hari-hari lain melayani warganya, dengan berbagai keperluan seperti mengurus surat keterangan tidak mampu dan lain sebagainya, terkecuali tanggal merah dan hari minggu itupun kalau ada masyarakatnya sangat imergenci tetap dilayani. Tidak ada alasan abdi dalem untuk menolak masyarakat yang memerlukan pelayananan disampaikan Kepala Kampung Bapak Yusman kepada stafnya, karena jelas kewajiban kita, walaupun kita duduk dipemerintahan yang paling terbawah, wajib kita memberikan pelayanan prima.

Masyarakat meminta dibuatkan Surat Keterangan Tidak Mampu dan langsung diproses oleh staf desa. (Dok.dwiwargatunggaljaya.desa.id/Photo : Hibban)

Pelayanan prima merupakan terjemahan istilah ” Excellen servise ” yang secara harfiah berarti pelayanan terbaik atau sangat baik, disebut sangat baik atau terbaik karena sesuai dengan standar pelayanan yang berlaku atau dimiliki instansi pemberi pelayanan, hakekat pelayanan publik adalah pemberian pelayanan prima kepada masyarakat yang merupakan perwujudan kewajiban Aparatur Pemerintah sebagai abdi masyarakat. Pemerintah terwujud untuk memberikan pelayanan bagi masyarakat, semoga menjadi Inspirasi kita semua.

(Red/Hbn-Dwt)

 

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Komentar