BANSOS RASTRA UNTUK KPM ( KELUARGA PENERIMA MANFAAT ) KAMPUNG DWI WARGA TUNGGAL JAYA SIAP DI BAGIKAN

Bansos Rastra Kampung Dwi Warga Tunggal Jaya siap dibagikan kepada 119 KPM ( Keluarga Penerima Manfaat ). (Dok.dwiwargatunggaljaya.desa.id/Photo : Hibban)

dwiwargatunggaljaya.desa.id ( 29/01/2018 ). Bansos Rastra untuk Keluarga penerima manfaat Kampung Dwi Warga Tunggal Jaya sebanyak 119 KPM Siap dibagikan sesuai dengan Data Keluarga Penerima Manfaat, masing-masing satu keluarga KPM mendapatkan 10 Kg beras dari total 119 KPM (Keluaga Penerima Manfaat ) Kampung Dwi Warga Tunggal Jaya mendapatkan sebanyak 1.190 Kg beras. Kalau tahun 2017 lalu setiap KPM menerima 15 Kg beras, tapi tahun 2018 ini menerima 10 Kg beras Gratis karena disubsidi Pemerintah sehingga KPM tidak lagi membayar.

Rencana Pemerintah, Bansos Rastra dalam bentuk beras disalurkan sampai Februari mendatang sedangkan untuk bulan Maret dan seterusnya Pemerintah melakukan Transformasi Bansos dari pola subsidi menjadi Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) karena perubahan Pola ini maka Kementerian Sosial RI dalam waktu dekat akan membagikan Kartu kepada setiap KPM yang bisa digunakan untuk mendapatkan Bantuan Pangan.

Kepala Kampung Dwi Warga Tunggal Jaya  sangat merespon positip Program Pemerintah yang sangat membantu Masyarakat Miskin di Kampungnya dan juga berharap kepada Pemerintah karena dikampung Dwi Warga Tunggal Jaya jumlah Penduduknya 8500 Jiwa  2500 Kepala Keluarga, dan tergolong masyarakat miskin / Pra Sejahtera kurang lebih dari 300 Kepala keluarga  dipikirkan juga oleh Pemerintah agar nantinya Masyarakat yang belum mendapat Bansos Rastra tidak ada kesenjangan Sosial.

Photo bersama TKSK Banjar Agung ( Ibu Rismayanti S.kom – Jilbab Merah ) dengan PSM Dwi Warga Tunggal Jaya ( Bpk Sariyanto – Baju Hijau ) dan 6 orang perwakilan dari KPM. (Dok.dwiwargatunggaljaya.desa.id/Photo : Hibban)

Hari ini Bansos Rastra Kampung Dwi Warga Tunggal Jaya dibagikan kepada 119 KPM ( Keluarga Penerima Manfaat ) Diserahkan secara Simbolis oleh TKSK Banjar Agung Ibu Rismayanti S.kom dan Kepala Kampung Dwi Warga Tunggal Jaya yang diwakili olek Kaur Umum Bapak Hibban dan Kordinator PSM ( Pekerja Sosial Masyarakat ) Kampung Dwi Warga Tunggal Jaya Bapak Sariyanto Spd, serta Tokoh Masyarkat Bapak Nazuwirman. Didalam Balai Desa dan dilanjutkan Pembagian Kepada seluruh Penerima Manfaat Di Kantor Desa berdasarkan Data yang diterima dari Kementerian Sosial RI.

Penyerahan Bansos Rastra secara simbolis kepada KPM yang diseahkan oleh Kaur Umum ( Bpk.Hibban – Baju koko coklat marun ) yang mewakili kepala kampung Dwi Warga Tunggal Jaya. (Dok.dwiwargatunggaljaya.desa.id/Photo : Hibban)

( Red/Hbn-Dwt )

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Komentar