TELKOM MITRA BADAN USAHA MILIK KAMPUNG ( BUMKAMP ) DWI WARGA TUNGGAL JAYA

Yudi Nurdiyansyah, Ketua BUMKAMP sedang mencoba internet baru di Balai Desa. ( Dok.dwiwargatunggaljaya.desa.id/Photo : Hibban )

dwiwargatunggaljaya.desa.id (22/01/2018). Dalam waktu dekat ini Internet Kampung sudah mulai beroperasi,tentu kita setuju bahwa kampung yang penduduknya lebih banyak prosentasinya, mendapatkan akses Internet, bisa dikatakan lebih maju atau dengan kata lain, Internet bisa dipakai sebagai Indikator kemajuan suatu Penduduk, bagi Penduduk Kampung sangat berguna ide-ide segar yang bisa diterapkan dalam mendorong kemajuan masyarakatnya. Ambil contoh misalnya, M. DZIKI ANDRIAN yang baru lulus Sekolah dan masih tinggal didesa, ingin punya usaha dengan memanfaatkan Lahan dipekaranganya yang tidak terlalu luas. Maka dengan bekal dan pengetahuanya buka di Internet, dia mencari usaha yang cocok dengan pekaranganya tersebut, mulai dari ternak unggas, Jamur, Ikan, dan lain-lain. Setelah dia mamfokuskan pada satu pilihan misalnya ternak ikan, lalu dia mencari keterangan lebih lanjut tentang jenis ikan, cara budidayanya, pembibitanya, makananya, dan lain-lain.

Pemasangan server internet kampung yang dibantu oleh Muhammad Kurniawan (duduk) dan anak-anak Smk Jurusan TKJ yang Prakerin ditempatnya ( Muhammad Kurniawan/Rucom). ( Dok.dwiwargatunggaljaya.desa.id/Photo : Hibban )

Terus apa hubungannya dengan Bumkamp, Bumkamp adalah Badan usaha milik Kampung  yang awalnya bergerak dibidang simpan Pinjam bergulir untuk Masyarakat, merambah ke Bank sampah yang menampung kardus-kardus masyarakat dan sekarang melebarkan sayapnya ke Internet Kampung, agar mempermudah masyarakat memakai internet dan paketnya sangat murah, jarak radiusnyapun cukup lumayan jauh, mudah-mudahan atas dukungan dan partisifasi masyarakat, Internet Kampung ini  membawa dampak positif untuk  masyarakat dan Kampung lebih maju dan berkembang, maju terus Kampungku Dwi Warga tunggal Jaya, berikanlah yang terbaik untuk kami semua.

( Red/Hbn-Dwt )

 

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Komentar