Bakti Sosial Gerakan Aksi bersih Lingkungan Pasar Unit 2, donor darah, penanaman pohon dihadiri oleh Ibu Bupati Tulang Bawang

Bpk.Yusman sedang menyampaikan kepada masyarakat bergerak dari titik mulainya kegiatan baksos. (dwiwargatunggaljaya.desa.id/Photo : Hibban).

dwiwargatunggaljaya.desa.id ( 19/01/2018 ). Bakti sosial atau lebih dikenal sebagai baksos. Merupakan salah satu kegiatan wujud dari rasa kemanusiaan antara sesama manusia.

Kerja bakti merupakan sarana kebersamaan antar warga guna membantu tercapainya kenyamanan kampung dengan melakukan kebersihan dilingkungan, itulah yang disampaikan oleh kepala kampung Dwi Warga Tunggal Jaya Bpk.Yusman kepada seluruh warga.

Masyarakat dibantu oleh aparat TNI dan Kepolisian serta unsur lain lagi membersihkan selokan dan rumput di pinggir jalan perintis. (dwiwargatunggaljaya.desa.id/photo : Hibban).

Gerakan aksi bersih ini dimulai pukul 6:00 WIB sampai dengan pukul 8:00 WIB pagi, dilanjutkan dengan donor darah serta penanaman pohon, dalam acara baksos ini dihadiri oleh Ibu Bupati Tulang Bawang berserta FORKOPINDA.
Dilanjutkan Penanaman Pohon diarea pinggir Lapangan Persada, Dwi Warga Tunggal Jaya , penanaman pohon adalah pelestarian Lingkungan yang mungkin tercemar oleh polusi udara yang kurang ramah dengan lingkungan.

Proses Penanaman pohon dimulai oleh Ibu Bupati Tulang Bawang berserta FORKOPINDA. (dwiwargatunggaljaya.desa.id/Photo : Hibban).

Dalam satu rangkaian Acara ini yaitu Donor Darah ,dengan sangat antusias masyarakat ingin mendonorkan darahnya untuk membantu yang lain khususnya yang pada kondisi memerlukan suplai darah dari luar, karena sampai pada saat ini darah belum bisa di sintesa sehingga ketika diperlukan harus diambil seseorang.

Masyarakat sedang mendonorkan darah yang difasilitasi Puskesmas Tulang Bawang 1. (dwiwargatunggaljaya.desa.id/Photo : Hibban).

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Komentar