PENINGKATAN KWALITAS DATA KEPENDUDUKAN DAN BERITA DESA SIDEKA SEKECAMATAN BANJAR AGUNG

Operator SiDeKa sedang meperbaiki kualitas data penduduk didampingi oleh Bpk. Dana Putra Yuda dari RTIK Tulang Bawang di Kantor Desa Banjar Agung. Foto: Hibban.

Pada hari ini kamis , 4 January 2018 di balai Kampung Banjar Agung seluruh operator sideka mengadakan pelatihan bersama tentang kependudukan dan berita desa. Hadir dalam pertemuan tersebut dari Kampung DWT Jaya Bpk. Hibban, Tridarma Wirajaya Bpk. Badar, Trimukti Bpk.Suroto, Moris Jaya Bpk. Fathur, Trimulya Bpk. Erwin, Triji Bpk. Iwan, Banjar Agung Ibu Nurkhasanah, Tunggal Warga Bpk.Jaini, Warga Indah Jaya Bpk.Wayan Merta, Banjar Dewa Bpk.Putu.

Acara dimulai pukul 16:00 WIB sampai dengan Selesai. Terdapat pembaharuan versi aplikasi sideka desktop dari 2.2.9 ke 2.2.10 yang bisa diunduh di www.sideka.id. Admin kampung juga mencoba sinkronisasi aplikasi sideka dengan Profil Desa dan Kelurahan (Prodeskel). Selama ini kami belum pernah menginput data prodeskel Binapemdes Kemdagri. Dengan aplikasi sideka, pengnputan Prodeskel menjadi lebih mudah. Untuk kampung yang belum mendapatkan nomor registrasi dan password prodeskel bisa menghubungi kantor kecamatan masing-masing.

Tampilan baru portal desa www.kabar.sideka.id.

Pada portal kabar desa (www.kabar.sideka.id) terdapat juga perubahan tampilan. ada beberapa kategori baru diantaranya: Produk Desa, Potensi Desa, Penggunaan Dana Desa, Seni dan Kebudayaan, Tokoh Masyarakat dan Lingkungan. Dengan fitur baru ini, diharapkan stakeholder Desa bisa dengan mudah mencari, mengembangkan dan mengoptimalkan berdasarkan kategori-kategori tersebut.

Saya (Hibban) sebagai admin web yang membantu Pak Juru Tulis merasa masih banyak hal yang perlu dipelajari. Beberapa admin sideka lainnya seperti Pak Badar, Pak Putu, Pak Jaini kualitas tulisannya sudah sangat baik sekali. Bahkan beberapa desa sudah belajar membuat video kegiatan desa. Harapan saya ke depan agar keberlangsungan pelatihan rutin ini selalu terjaga.

(dwt/hbn)

 

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Komentar